Langit Tjerah menerima donasi buku bekas, buku baru, maupun alat pendidikan yang lainnya untuk kami salurkan kepada Komunitas Pendidikan maupun Taman Baca yang membutuhkan, silahkan hubungi contact person. Terima Kasih.

Friday, July 14, 2017

After The Rain

Setelah Hujan...

Mungkin kita sering mengatakan bahwa, "Nanti setelah hujan aja deh, kalau hujannya udah berhenti baru kita berangkat lagi.", sering kali kita mengatakan seperti itu. Tahukah bahwa perkataan seperti itu adalah wujud optimisme kita dalam menyikapi permasalahan bahkan permasalahan yang kecil sekalipun. Kita masih punya keyakinan yang kuat bahwa hujan pasti akan berhenti.


Sama halnya dengan penderitaan kita, penderitaan yang kita alami tak akan selamanya turun menghujani kita seperti hujan. Dalam arti lain, penderitaan kita pasti akan ada akhirnya.

Mungkin dari kita akan menyangkal, "Bagaimana dengan mereka yang sakit dan tak kunjung sembuh lalu meninggal? apakah hujan itu tidak berhenti? atau kematian itu adalah akhir dari  hujan?". Jawaban atas pertanyaan tersebut adalah bahwa Bagi Tuhan semua adalah mudah. Meredakan hujan badai bertahun-tahun sekalipun hanya dengan satu kata yang keluar sudah pasti akan berhenti. Tetapi, Tuhan menginginkan tentang bagaimana sikap kita. Ketika hujan tak kunjung berhenti apakah kita hanya akan menunggu hujan sampai mati kedinginan?, atau kita mau melangkah dan mulai menyalakan api walaupun pada akhirnya api tersebut akan padam juga. Setidaknya orang-orang disekitar kita akan merasakan hangatnya api tersebut di dekat kita.


Jadikan proses sebagai solusi, sebab dengan proseslah kita dapat berguna menjadi manusia dan kita dapat meningkatkan daya hidup. Tidak ada orang yang terlahir tanpa keistimewaan, yang ada hanya ketidakmauan dalam berproses.

Hujan pasti berhenti!
Penderitaan pun akan sama seperti hujan. Berdoalah, berikan yang terbaik untuk orang lain maka kau akan melihat pelangi sejati setelah hujan itu reda.
After The Rain, The Sky Will be Bright Again!
Trust in God!



Sumber gambar :
http://victoragina.com/wp-content/uploads/2016/06/action.jpeg

Written By : Pieter Tupanwael - Langit Tjerah
Editor : Vrandes

No comments:

Post a Comment

Designed By Langit Tjerah