Langit Tjerah menerima donasi buku bekas, buku baru, maupun alat pendidikan yang lainnya untuk kami salurkan kepada Komunitas Pendidikan maupun Taman Baca yang membutuhkan, silahkan hubungi contact person. Terima Kasih.

Tuesday, October 10, 2017

Dokumentasi Kegiatan Bakti Sosial

Panti Asuhan Rumah Harapan

Mohon maaf  sebelumnya pelaporan kegiatan baru bisa diupload dikarenakan terkendala kesibukan dari penylenggara, langsung saja berikut laporan kegiatan bakti sosoial Panti Asuhan Rumah Harapan.

Pada hari Minggu, tanggal 24 September 2017 Komunitas Langit Tjerah melakukan kegiatan kemanusiaan berupa Bakti Sosial di Panti Asuhan Rumah Harapan yang beralamatkan di Jl. Raya Suprapto No. 28 Setu, Bekasi. Kegiatan tersebut berupa silaturahmi antara komunitas Langit Tjerah dan Anak Yatim Piatu Rumah Harapan sekaligus penyaluran donasi santunan untuk anak yatim piatu. Acara tersebut diselenggarakan oleh sejumlah pengurus dari Langit Tjerah, yang semuanya memiliki andil dalam kesuksesan acara kemanusiaan tersebut. Mulai dari perencanaan kegiatan, penggalangan donasi, persiapan kegiatan, hingga pelaksanaan kegiatan. Acara tersebut adalah aksi nyata dari Langit Tjerah untuk memperjuangkan sisi kemanusiaan, merangkul orang lain yang sedang membutuhkan sekaligus menanamkan kepedulian lingkungan lewat penyerahan bibit tanaman yang diperuntukkan untuk ditanam di sekitar area Panti Asuhan. Pihak panitia menerapkan prinsip kegiatan Non-Profit dengan tidak menggambil keuntungan sekecil apapun dari uang donasi, untuk keperluan acara panitia mengumpulkan iuran tiap anggota untuk kebutuhan biaya acara. Kegiatan tersebut direncanakan dengan menerapkan prinsip keterbukaan sehingga keteraturan dan kerapiannya terjaga.

Donasi yang terkumpul dari penggalangan dana adalah sebagai berikut,

1.    Donasi dalam bentuk uang

Jumlah Donatur              : 17 donatur dan 1 Forum Belajar
Jumlah Dana Donatur     : Rp. 4.269.000

Donasi yang diserahkan kepada pihak panti adalah sebanyak Rp. 4.269.000


2.    Donasi dalam bentuk makanan

Nama donatur :
a.       Donasi dari DWT (Dhamma Worker Team)
Donasi dari DWT berupa susu dan roti sejumlah 25 pcs.
b.      Donasi dari Sdri. Rochning Mulat
Donasi berupa snack kue basah dan Risols sejumlah 30 pcs
c.       Donasi dari Sdr. Joko Setiawan
Donasi berupa susu Tetrapack dan Makanan Ringan sejumlah 10 pcs

Berikut hasil dokumentasi kegiatanya,



Nama saya Abdul, hobi saya membaca Al-Quran, cita-cita saya menjadi TNI Angkatan Udara :)
Semoga kelak masa depanmu berguna bagia agama bangsa dan negara ya, amiin...


Kreativitas adek-adek Rumah Harapan patut diacungi jempol


Demi mewujudkan cinta terhadap lingkungan Komunitas Langit Tjerah juga menitipkan bibit pohon Pucuk Merah yang akan ditanam di area panti asuhan, hal ini bertujuan untuk menanamkan sifat kepedulian terhadap lingkungan kepada adek-adek Panti Asuhan Rumah Harapan dan orang-orang disekitarnya.



 Diakhir pertemuan tak lupa berfoto ria bersama dengan adek-adek panti yang lucu-lucu sebelum berpisah


Penyerahan donasi dan kepengurusan administrasi kepada pihak panti, biar transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

untuk kedepannya tetap dijalin hubungan dan kerjasama dengan Panti Asuhan Rumah Harapan untuk saling berangkulan dalam kemanusiaan. Untuk pelaporannya, terpisah dengan dokumentasi ini. Terima kasih atas partisipasinya untuk acara kemanusiaan. Langit Tjerah akan terus berjuang menjadi bagian dari kemanusiaan.

No comments:

Post a Comment

Designed By Langit Tjerah